Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi

Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi
Dasep Surahman,S.Ag dan M. Almanfaluthi Hakiem, SH

Istiqomah Dijalan Konstitusi

Istiqomah Dijalan Konstitusi
Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Bersama Ketua Umum PPP H. Djan Faridz

Rabu, 27 Maret 2013

Genjot Pencitraan Parpol Islam

Yusuf Ridwan
Yusuf Ridwan

SUKABUMI- Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Yusuf Ridwan, menilai menurunnya perolehan suara partai-partai Islam dalam beberapa tahun terakhir bukan berarti harus mengganti azas partai. Di mata Yusuf, azas partai bukan hal krusial untuk menggaet konstituen.

Hal ini disampaikan lelaki yang akrab disapa Datep ini kepada Radar Sukabumi, kemarin. “Persoalannya bukan pada azas, tapi pada publisitas. Artinya saya melihat partai Islam belum bisa memaksimalkan tampilan luar partai mereka,” ujarnya. Persoalan tersebut lanjutnya sangat dipengaruhi oleh soal pendanaan yang dimiliki partai-partai Islam yang umumnya minim. Padahal untuk operasional partai tentu butuh nominal rupiah yang besar.

Karena itulah untuk mengantisipasi persoalan tersebut Datep mengajak seluruh partai Islam untuk dapat mengemas progam partai mereka sebaik mungkin. Karena kemasan program yang menarik bisa mengatasi persoalan popularitas. “Iya, kita perlu politik pencitraan untuk meningkatkan nama baik parpol Islam. Bagi saya politik pencitraan itu harga mati,” ujarnya.
Selain masalah publisitas hal lain yang disoroti oleh Datep adalah soal profesionalitas. Partai Islam menurutnya belum mampu memaksimalkan sumber daya yang mereka miliki. “Saya yakin jika seluruh sumber daya itu mampu dimaksimalkan, hasil lain akan diperoleh partai Islam,” pungkasnya.(cr3)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=63560

Tidak ada komentar:

Posting Komentar