Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi

Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi
Dasep Surahman,S.Ag dan M. Almanfaluthi Hakiem, SH

Istiqomah Dijalan Konstitusi

Istiqomah Dijalan Konstitusi
Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Bersama Ketua Umum PPP H. Djan Faridz

Kamis, 30 Juni 2011

Empat Orang Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PPP

Suryadharma Ali dan Ahmad Yani (kiri). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO Interaktif, Jakarta - Panitia Penyelenggara Muktamar VII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan sampai saat ini sudah ada 4 calon yang mendeklarasikan diri untuk bertarung memperebutkan kursi ketua umum PPP. Mereka akan memperebutkan 1.180 suara di muktamar yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat.

"Calon terbanyak akan jadi ketua umum dan formatur," ujar Imron Pangkapi, Ketua Pelaksana Muktamar VII PPP, saat menggelar jumpa pers di kantor DPP PPP, Rabu 29 Juni 2011.

Para calon yang sudah muncul dan menggelar deklarasi untuk mencari dukungan di antaranya Ketua Umum PPP saat ini, Suryadarma Ali, Ketua Bidang Politik Ahmad Muqowan, Ketua Bidang Hukum Ahmad Yani, dan anggota PPP terbaru, Muchdi PR, yang mendapatkan kartu anggota dari wilayah Solo, Jawa Tengah. "Untuk jadi ketua umum, kandidat harus pandai-pandai merebut suara DPW dan DPC," kata Imron.

Menurut dia, 37 Dewan Pimpinan Pusat PPP, pimpinan lembaga partai, tidak memiliki hak suara untuk diperebutkan kandidat. Komposisi suara yang akan diperebutkan dalam muktamar adalah 860 suara DPC dan 66 suara DPW serta tambahan suara DPC yang memiliki kursi di DPRD yang lebih dari 5 kursi. "Sebelum muktamar dilaksanakan, PPP akan menggelar Munas Alim Ulama sebagai upaya rekonsoliasi untuk seluruh kekuatan Islam kembali ke PPP," katanya.

ALWAN RIDHA RAMDANI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar