Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi

Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi
Dasep Surahman,S.Ag dan M. Almanfaluthi Hakiem, SH

Istiqomah Dijalan Konstitusi

Istiqomah Dijalan Konstitusi
Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Bersama Ketua Umum PPP H. Djan Faridz

Jumat, 25 Februari 2011

Sesepuh PPP Tutup Usia

 
(Alm) KH Asep Saeful Alam
CISAAT-Sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  yang juga mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH Asep Saeful Alam, sekitar pukul 21.30 WIB Sabtu (19/2) lalu tutup usia dengan meninggalkan lima anak dan satu istri yakni Hj. Khoeriyah.
 Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Cibolangkidul Kecamatan Cisaat ini tutup usia akibat penyakit Diabetes Mellitus atau gula darah yang derita sejak dua tahun terakhir ini.
 Spontan, kabar wafat ulama yang dikenal rendah hati ini mengundang duka segenap lapisan masyarakat Sukabumi tak terkecuali Bupati Sukabumi Sukmawijaya dan para ulama lainnya. Bahkan Bupati Sukmawijaya saat melayat ke rumah duka di Kampung Cibolang kidul Cibatu Kecamatan Cisaat sempat melontarkan penyesalan mendalam karena sudah lama tidak lagi bertemu almarhum.
 "Sebelum wafat, bapak menitipkan wasiat agar kami lebih bisa berguna bagi masyarakat dan memajukan pesantren demi kemajuan pendidikan dan syiar agama Islam," ujar Apipudin, anak kedua (Alm) KH Asep Saeful Alam kepada Radar, di kediamannya, kemarin.
 Menurut Apip, meski ayahnya tercatat sebagai Ketua MPC PPP Kabupaten Sukabumi, akan tetapi sepengetahuannya, ayahnya tersebut tidak pernah membatasi diri untuk berkomunikasi dengan partai lain selama itu masih dalam tataran kepentingan masyarakat banyak. "Selain seorang figur ayah yang tegas, keras dan penuh kasih sayang. Bagi saya sendiri beliau merupakan sahabat tempat bercurhat," kata Apip.
 Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan merasa cukup kehilangan sosok ulama yang selama ini telah  dijadikannya sebagai guru politik maupun guru agama. Mewakili keluarga besar PPP, Yusuf Ridwan berkenan mengucapkan belasungkawa dan telah mengintruksikan kepada seluruh kader PPP untuk mendoakan almarhum."Semoga kiprah beliau dan pengabdiannya selama masih hidup bisa kami contoh," singkatnya.
 Secara terpisah, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Sukabumi, UK Anwarudin mengatakan, di mata pengurus MUI, sosok KH Asep Saeful Alam itu merupakan sosok yang sederhana tapi memiliki pemikiran yang lugas dan konkrit."Beliau itu orangnya sederhana tapi tegas dalam tindakan dan lugas dalam pemikiran,"pungkasnya.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar