Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi

Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi
Dasep Surahman,S.Ag dan M. Almanfaluthi Hakiem, SH

Istiqomah Dijalan Konstitusi

Istiqomah Dijalan Konstitusi
Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Bersama Ketua Umum PPP H. Djan Faridz

Minggu, 20 Februari 2011

DPW PPP Jawa Barat Akan Gelar Muswil di Kota Cirebon

BANDUNG, (PRLM).- Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan pembangunan (PPP) Jawa Barat, bakal menggelar Musyawarah Wilayah (muswil) di Kota Cirebon pada 22-23 Februari mendatang. Dalam muswil itu ada beberapa agenda utama yaitu pemilihan Ketua DPW PPP Jabar untuk periode selanjutnya dan konsolidasi kader internal partai.

Wakil Ketua DPW Jabar, Muchtarom, menjelaskan, ada beberapa alasan pemilihan pelaksanaan muswil digelar di Kota Cirebon. "Salah satunya untuk mendongkrak suara PPP di Kota Cirebon," katanya kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor DPW PPP Jabar, Sabtu (12/2) petang.

Muchtarom membeberkan, dahulu Kota Cirebon merupakan salah satu basis utama PPP. Namun, beberapa tahun belakangan suara PPP merosot drastis. "Bahkan saat ini tidak ada wakil PPP di DPRD Kota Cirebon. Padahal dulu banyak ulama yang menjadi simpatisan PPP," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPW PPP Jabar, Tatang Farhanul Hakim menegaskan, DPW kini terus berupaya mengantisipasi adanya praktik politik uang dalam muswil nanti. Pasalnya, politik uang akan berimplikasi terhadap kebesaran partai. "Muswil nanti harus mengedepankan ideologi partai atau idealisme, khususnya dalam pemilihan Ketua DPW. Jangan ada transaksi-transaksi dalam pemilihan nanti," katanya.

Hingga saat ini, ada dua nama yang kemungkinan bakal bertarung dalam bursa Ketua DPW PPP Jabar. Keduanya adalah kepala daerah yaitu Tatang Farhanul Hakim (Bupati Tasikmalaya) dan Rahmat Yasin (Bupati Bogor). Kepada media, keduanya juga mengklaim didukung 19 dari 26 DPC yang ada di Jabar.

Dalam muswil itu, ada 71 suara yang akan diperebutkan kedua calon. Jumlah suara tersebut merupakan gabungan dari 2 suara tiap DPC dan prosentase keterwakilan PPP di DPRD masing-masing daerah. Penjabat Ketua DPW selanjutnya yang memenangkan bursa, akan diajukan sebagai kandidat calon gubernur atau wakil gubernur pada pilgub/pilwagub Jabar tahun 2013 mendatang. (A-128/A-26).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar