Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi

Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi
Dasep Surahman,S.Ag dan M. Almanfaluthi Hakiem, SH

Istiqomah Dijalan Konstitusi

Istiqomah Dijalan Konstitusi
Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Bersama Ketua Umum PPP H. Djan Faridz

Kamis, 26 Januari 2012

PPP-PDIP Resmi Koalisi

***Pemilihan Gubernur 2013
BERKOALISI DI PILGUB: Ketua DPD PDI-P Jabar Rudy Harsa Tanaya dan Ketua DPW PPP Jabar, Rachmat Yasin saat mengadakan pertemuan di Hotel Aston, Pasteur, Kota Bandung, Kamis (19/1) malam. Hasil dari pertemuan dua petinggi partai dan pengurus, PDIP dan PPP sepakat untuk berkoalisi di Pilgub Jabar 2013 mendatang.

BANDUNG- Sejarah lama terulang kembali. Hubungan emosional antara PDIP-PPP seakan tidak pernah hilang. Pemilihan Gubernur 2008 lalu, PDI-P berduet dengan PPP mengusung Agum Gumelar-Nu’man Abudul Hakim (Agum-Nu’man). Duet tersebut dilakukan juga jelang Pilgub Jabar 2013 mendatang.
Kedua partai sepakat meneruskan duet tersebut dalam pertemuan dua petinggi partai dan pengurus di Hotel Aston, Pasteur, Kota Bandung, Kamis (19/1) malam.

Ketua DPW PPP Jabar, Rachmat Yasin mengatakan,  koalisi yang dibangun sudah ideal untuk memenangkan pilgub, sekaligus membangun Jawa Barat. “Benang merah dan hijau jika digabungkan akan menghasilkan warna yang indah juga kan,” kata Rachmat Yasin.
 
Dia mengatakan, koalisi yang dibangun juga menengok koalisi PDI-P-PPP di tingkat kabupaten/kota hampir tidak pernah ada permasalahan. Namun, Bupati Bogor ini mengakui, belum menyinggung soal siapa yang dijagokan dalam koalisi nanti, kendati dirinya dijagokan DPW PPP maju dalam pilgub. “Kita membicarakan koalisi, bukan person (calon). Calon di kebelakangkan, proses alam nantinya yang akan menentukan, sekarang kita bicara kebersamaan dulu,” katanya.
 
Koalisi, lanjutnya, disepakati karena ada kesepemahaman antar kedua partai untuk membangun Jabar. “Kita tidak akan meruncingkan perbedaan,” tambahnya. Bahkan, saat disinggung soal perbedaan ideologi partai, ia menyatakan, hal itu tidak jadi kendala untuk membangun Jabar. Ketika partai nasionalis, disatukan dengan partai Islam akan menghasilkan kolaborasi pemerintahan yang ideal.
 
Sementara itu, Ketua DPD PDI-P Jabar Rudy Harsa Tanaya mengungkapkan, target PDI-P menang dalam pilgub mendatang. Makanya, kata Rudy PDI-P memilih membuka koalisi dengan partai lain. “Koalisi ini, koalisi yang demokratis,” ucap Rudy.
 
Lantas bagaimana awal mula koalisi dengan PPP? Rudy mengatakan,  karena faktor kedekatan kedua partai yang telah terjalin lama, tepatnya, sejak pelaksanaan pilgub lalu dan banyaknya persamaan visi misi partai tentang Jabar. “Koalisi ini masih akan melebar, dengan pembicaraan intens dengan partai lain. Soal calon, siapa yang memiliki kans lebih besar, ia lah yang akan diusung,” katanya. Dalam pertemuan juga terungkap, kemungkinan koalisi masih akan melebar ke partai lainnya, salah satunya, penjajakan akan dilakukan terhadap Gerindra.(caf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar