Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi

Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi
Dasep Surahman,S.Ag dan M. Almanfaluthi Hakiem, SH

Istiqomah Dijalan Konstitusi

Istiqomah Dijalan Konstitusi
Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Bersama Ketua Umum PPP H. Djan Faridz

Minggu, 08 Januari 2012

Reni Siap Maju di Pilgub

*Menunggu Perkembangan di Internal PPP
AKRAB: Anggota DPR RI, Reni Marlinawati menyalami Bupati Sukabumi, Sukmawijaya di kegiatan PDKP PPP Kabupaten Sukabumi di Ponpes Azzaeniyyah Selabintana, Sukabumi, kemarin (6/1). foto irwanradar

SUKABUMI-Pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Anggota DPR RI X Fraksi PPP, Reni Marlinawati mengaku siap untuk tampil di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 mendatang.

“Kalau ditanya siap atau tidak untuk maju di Pilgub Jabar, ya sebagai kader partai, Insya Allah siap maju, tapi tentu sebelumnya harus melalui mekanisme yang berlaku di internal partai, dan tentu harus ada restu dari partai,” kata Reni kepada  Radar Sukabumi usai mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar Kader Partai (PDKP) PPP Kabupaten Sukabumi di Ponpes Azzaeniyyah Selabintana, yang dihadiri Wakil Ketua  DPW PPP Jawa Barat, Komarudin Taher, Bupati Sukabumi Sukmawijaya dan ratusan kader PPP, Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Yusuf Ridwan, ratusan kader PPP dan tamu undangan lainnya, Jumat, (6/1).
 
Menurut legislator PPP dari Dapil Sukabumi ini, setiap kader PPP yang dinilai memiliki kredibilitas dan kompetensi untuk memimpin Jabar, itu sudah barang tentu dipersilahkan untuk maju di setiap perhelatan pilkada.
 
“Hanya di sini saya pun akan melihat perkembangan di internal partai. Sebab siapa tahu ada kader partai kami yang lebih layak dicalonkan seperti sosok Kang RahmatYasin (Ketua DPW PPP Jawa Barat yang juga Bupati Bogor) yang sudah ramai dibicarakan di internal partai untuk maju di pilgub Jabar,” terang Reni.
 
Di tempat yang sama, Wakil Ketua  DPW PPP Jawa Barat, Komarudin Taher mengatakan, DPW PPP Jabar secara kelembagaan sampai saat ini belum membicarakan serius kader partainya yang akan dicalonkan menjadi Jabar 1.
 
“Kalau wacana suksesi jelang pilgub memang sudah mulai dibahas, tapi belum ada pembahasan serius siapa kader partai kami yang akan dicalonkan,” terangnya.
Hanya saja kata pria yang populer dipanggil Komeng ini, nama RY memang telah menjadi buah bibir di internal partai berlambang Kabah tersebut.
 
“Semua kader terbaik termasuk Kang Rahmat Yasin sudah layak untuk dicalonkan, tapi kita lihat saja nanti, apakah partai kami akan mengusung siapa,” ungkap Komeng didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Yusuf Ridwan.
 
Kendati masih belum serius mengusung kadernya. Akan tetapi mengenai komunikasi politik dengan parpol lain terutama parpol-parpol besar lanjut Komeng, itu sudah sering dilakukan.
“Kalau soal komunikasi politik sudah sering kita lakukan, tapi baru sebatas komunikasi biasa saja, belum mengarah kepada hal-hal koalisi,” pungkasnya.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar